Program Kerja Tahun Kedua Periode 2023-2024
- Melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ;
- Mengadakan Inventaris Peralatan Peraga,Alat Ukur, APD berkaitan dengan penyelenggaran Uji Sertifikasi Kompetensi ;
- Menambah fasilitas kantor berupa laptop/PC (upgrade), printer, LCD Proyektor,dll ;
- Melakukan Sosialisasi Standard Keteknikan dan Kompetensi anggota terkait Regulasi Pemerintah tentang Ketenagalistrikan ;
- Menargetkan Keanggotaan APEI NTB minimal 100 orang ;
- Penyesuaian Uang Pangkal, iuran anggota dan uang pendaftaran anggota baru apabila target keanggotaan tercapai ;
- Menjalin komunikasi dan kerja sama dengan pabrikan atau penyedia barang untuk peningkatan pengetahuan, skill / ketrampilam anggota ;
- Menyelenggarakan Uji Sertifikasi Kompetensi dengan prioritas bidang Pembangkit ,Distribusi, IPTL Jenis Usaha Pembangunan dan Pemasangan, Konsultansi, Pengoperasian, Pemeliharaan , Pemeriksaan dan Pengujian yang bekerjasama dengan LSK PT. APEI ;
- Memaksimalkan sekretariat dan pengurus PD APEI NTB berkaitan dengan program -program kerja ;
- Bersama dengan bidang Kelembagaan dan Sertifikasi & Regulasi melakukan pengembangan perluasan kemitraan PD APEI NTB dengan Asosiasi Badan Usaha, LSBU,LSK, LIT, ESDM,PLN, PTN/PTS,SMK, Pemerintah Daerah/Provinsi dalam rangka pelaksanaan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi,Program Vokasi kerjasama antara Ditjen Gatrik dan Ditjen Pendidikan Vokasi ;
- Mengirimkan Pengurus/ Anggota APEI NTB untuk mengikuti Uji Kompetensi Asesor dengan prioritas bidang IPTL ,Distribusi dan Pembangkit ;
- Membuat system aplikasi Tata Kelola Laporan Keuangan PD APEI NTB secara Online ;
- Menyempurnakan Web Site PD APEI NTB dan LSK APEI dengan system Online untuk permohonan keanggotan APEI NTB ,permohonan Uji Serkom dan Perpanjang/ Penyesuian Serkom ;
- Membuat Nota Kesepahaman (MOU) dengan Asosiasi Badan Usaha, LIT,LSBU, Pemerintah Provinsi/ Daerah, PTN/PTS, SMK berkaitan dengan program pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi di bidang Ketenagalistrikan dengan LSK PT APEI.